Selasa, 05 Oktober 2010

DENPASAR CITY TOUR


Denpasar City Tour
Half Day Tour di Bali, acara tour setengah hari mengunjungi obyek wisata atau tempat wisata yang ada di seluruh Bali,atau sering disebut denganThe Capital City Tour.

Denpasar City Tour atau sering dusebut The Capital City Tour , adalah salah satu pilihan half day tour di Bali mengunjungi obyek wisata yang ada di Bali, terutama di pusat kota Denpasar.

Berangkat Setiap Hari mulai 09.00 pagi (sekitar : 5 jam)

Bajra Sandhi

Tour ini menyajikan gambaran tentang kehidupan sehari-hari masyarakat kota serta obyek-obyek menarik di Kota Denpasar. Tempat pertama yang akan dikunjungi adalah Pasar tradisional Kumbasari/Badung. Pasar ini adalah pasar tradisional yang dipisahkan oleh Tukad Badung (Sungai Badung) di jantung kota Denpasar.

Disini tersedia berbagai macam kebutuhan masyarakat Bali sehari-hari dari sesajen, buah-buahan, sayur-mayur, makanan/minuman sampai dengan pakaian dan perlengkapan sembahyang. Kerap dijumpai aksi tawar menawar antara pedagang dengan pembeli, jadi jikalau ingin berbelanja disini, kepiawaian dalam tawar menawar sangat diperlukan. Ditempat ini juga terdapat masyarakat local yang menawarkan jasa angkutan dokar (delman/kereta kuda) bagi para pengunjung yang berminat.

Kemudian beranjak menuju Museum Bali & Lapangan Puputan. Tempat ini acapkali digunakan sebagai tempat rekreasi keluarga karena tempatnya sangat teduh dengan pepohonan yang rindang. Ditempat yang sama juga berdiri sebuah kompleks bangunan yang dikenal dengan Museum Bali. Museum ini didirikan pada tahun 1932 dan memiliki berbagai macam koleksi seperti benda arkeologi, berbagai jenis topeng, barang kerajinan, lukisan dan juga ilustrasi berbagai arsitektur bangunan di Bali.

Dilanjutkan dengan mengunjungi Bajra Sandhi monument di Niti Mandala Renon Denpasar. Monument ini merupakan monument peringatan atas jasa para pahlawan Bali yang telah mengorbankan jiwa mereka untuk membela tanah kelahiran tercinta. Bentuk bangunan monument menyerupai sebuah genta dan berdiri ditengah lapangan yang cukup luas. Bangunan terdiri dari beberapa ruangan yang didalamnya memamerkan puluhan pragmen miniature perjuangan. Makan siang di lokal restauran yang ada di sekitar Sanur, Tour usai, kembali ke hotel.

Harga: 350.000 / Mobil (max. 5 orang) kendaraan ber-AC private, Bensin, Sopir (Pemandu wisata/guide kalau ada permintaan)

Extra hours: Rp.50.000/jam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar